All About Anime, Template, And Tricks

anime zetsuen no tempest


Tenang, ini bukan anime shonen-ai dan emang ga ada hubungannya sama shonen-ai.

Zetsuen no Tempest adalah anime garapan studio BONES favorit penulis, ceritanya tentang Fuwa Mahiro (CV: Toyonaga Toshiyuki) yang sedang mencari pelaku pembunuhan keluarganya. Bersama Takigawa Yoshino (CV: Uchiyama Kouki), doi pengen balas dendam atas kematian adiknya, Fuwa Aika (CV: Hanazawa Kana). Mahiro kongkalikong sama Kusaribe Hakaze (CV: Sawashiro Miyuki), penyihir handalan yang didamparin di suatu pulau. Simbiosis mutualisme. Mahiro ngebantu Hakaze, dan Hakaze ngebantu Mahiro.
Beberapa dialog dan elemen plotnya menghargai (? ‘pay homage’) karya-karyanya William Shakespeare.
(Source: MyAnimeList)
Lagu opening: “Spirit Inspiration” oleh Nothing’s Carved In Stone.
___
“Bulannya indah ya” “Sejak kapan bulan motifnya kayak gitu…?”
“Kok indentya ga mau ke kiri?” <– ini penulis.
Episode 1: “The Mage in the Barrel”
Alkisah, ada seorang cewek, dia merangkak keluar dari sebuah barel yang terdampar di pinggir laut. Ternyata cewek itu adalah Hakaze, penyihir terkuat dari klan Kusaribe. Masalahnya, dia didamparin disitu, dan dia ga bisa pake kekuatan mejiknya karena kehalang barrier.
Meanwhile, di tempat lain… Mahiro udah sebulan menghilang dari sekolah. Yoshino pulang sekolah sambil mikir, tentang Mahiro. Tapi lagi-lagi dia dibully sama preman-preman sekolah.
“Lagi?” “Ngga ah, udah ga kuat”
Biasanya dia dilindungi sama Mahiro kalo dibully. Tapi sejak Mahiro ngilang… ga ada yang ngelawan para preman itu untuk Yoshino–BAHASANYA AMBIGU PARAH.
…loading…
Yoshino ngunjungin makam keluarganya Mahiro. Kemudian, datanglah seorang wanita berpakaian serba hitam yang nanya apakah dia Mahiro ato bukan. Dari jawabannya, kayaknya udah banyak yang salah ngira kalo Yoshino itu Mahiro. Wanita itu bernama Evangeline Yamamoto (CV: Mizuki Nana). Pengangguran, umur 28 tahun. Dia sendiri yang bilang gitu ya (unemployed ama pengangguran kayaknya beda deh, penulis..)
Yamamoto nanya-nanya tentang Mahiro. Yoshino bilang ga tau, ga ada kabar sejak sebulan yang lalu. Tapi Yamamoto ga percaya, karena 2 minggu yang lalu ada berita tentang seorang cowo di suatu area, dan seminggu yang lalu, tersiar berita lagi kalo ada penampakan(?) cowo yang sama, dan kedua area itu udah diisolasi. Di area kedua, si cowo nyelametin orang dan pas ditanya, namanya adalah Fuwa Mahiro. Yoshino belom bisa percaya karena dia masih clueless, dan yakin kalo Mahiro bukan tipe-tipe penyelamat.
Ternyata yang diselametin Mahiro itu seorang gadis, umur sekitar 15 tahun. Yoshino kemudian inget Aika. Kali aja si gadis mirip Aika, jadinya Mahiro ga bisa tinggal diam. Yoshino nunjukin makam di belakang mereka, dan bilang kalo Aika udah beristirahat disitu.
Flashback. Mahiro sama Yoshino sedang berdoa di makamnya Aika. Mahiro ngerasa ada yang aneh sama kematian Aika. Udah 10 bulan tapi case-nya ga kelar-kelar, dan pembunuhnya belom bisa ditemuin juga. Akhirnya Mahiro punya tekad untuk nemuin sang pembunuh, dan membunuhnya dengan tangan, kaki, dan mata kepala sendiri.
Kembali ke cerita. Ketika Yoshino makin dicurigai sama Yamamoto, lewatlah seekor swallowtail butterfly. Padahal, di musim dingin, swallowtail butterfly harusnya ada di fase kepompong. Tiba-tiba kupu-kupunya makin banyak….dan banyak banget.
Yoshino memanfaatkan kelengahan Yamamoto, dia nyabet pistol Yamamoto pake payungnya. Tapi Yoshino berakhir dibogem ke tanah dan sepertinya sakit sekali. Di tengah kegalauan yang mendera, muncul secercah cahaya biru…
dan DZIGH!!
“NGAPAIN LU GANGGU-GANGGU COWO GUE??”
Mahiro ternyata pake mejik buat teleprot ke situ. Yamamoto yang tadi terbogem sudah sadar dan mencoba menembak Mahiro dengan mengatakan I love you. Nggak, bukan nembak yang kayak gitu. Nembak beneran pake pistol. Tapi pelurunya ga kena karena Mahiro menangkalya dengan mejik. Yamamoto pengen tau, apa hubungan antara Mahiro dengan Black Iron Syndrome.
Tapi Mahiro ngelawan. Terciptalah adegan fighting yang mulus  sampe-sampe penulis ga tau mau screenshot dimana.

Bogem Max, CHARGE!!

AND RELEASE!!

Mahiro pun beranjak pergi. Tapi Yoshino ngejar.. di tangga, ada seorang kakek yang jatoh tersungkur. Mahiro nyuruh Yoshino ngebiarin kakek itu. Ternyata sang kakek kena black iron syndrome. Wabah yang bikin tubuh korban mengeras jadi semacam besi.
Ternyata, di kota, warga udah pada ngeras jadi besi semua, dan itu udah terjadi di 3 daerah. Pemerintah mau nyembunyiin itu semua, tapi ga bisa selamanya. Area disitu bahkan mau dikarantina.
Di tengah penjelasan Mahiro tentang black iron syndrome…

“B-barusan lu ngapain?”
Black iron syndrome itu adalah pertanda. Ada oknum-oknum yang sedang membangkitkan sesuatu yang seharusnya ga dibangkitkan. Kalo sesuatu itu bangkit, dunia bakal jungkir balik, err.. maksudnya hancur kali ya. Dan yang bisa menghentikan itu semua cuma….  Kusaribe Hakaze………….. yang sedang terdampar di pulau terpencil.
However, Mahiro udah bikin suatu perjanjian sama Hakaze. Mahiro ngebantu Hakaze, dan Hakaze ngebantu Mahiro nemuin pelaku pembunuhan Aika. Mereka berkomunikasi via…. BONEKA!!
Mahiro nemu itu boneka di dalem botol yang jalan-jalan di laut. Tau lah, semacem message in the bottle. Ada pesan disitu: “Kalo lo percaya sama mejik dan mau nuker jiwa lo untuk ngabulin permintaan lo, tancapkan paku di boneka ini”.
Hakaze pake metode message in the bottle dan ternyata nyampe ke Mahiro. Siapa bilang Hakaze cuma bisa terdampar tak berdaya mentang-mentang ga bisa pake mejik.
Jangan pernah meremehkan kekuatan pantsu.
Balik ke tempatnya Yoshino sama Mahiro.
Bener aja, dari dalem laut muncul choco ball raksasa.
Baaaaaaaaaaaa

Sebenarnya, siapakah dalang dari kemunculan choco ball raksasa bermata merah ini? Apakah yang akan terjadi? Apakah Mahiro dan Yoshino dapat menyingkap fakta di balik fenomena ini???

Penulis: Unknown

Artikel anime zetsuen no tempest, diterbitkan oleh Unknown pada hari Sabtu, 01 Februari 2014. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Unknown adalah Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik ,Karena Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

Posting Komentar - Back to Content

Pos Banyak Di Kunjungi

Chat

team 7

team 7
 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Gunakan Google Chrome Atau Mozila Fire Fox Terbaru Untuk Melihat Tampilan Sempurna Blog Ini